MASA DEPANKU

MASA DEPANKU

Oleh: Yani Lidyawati, S.Psi

 

Kejadian setiap manusia itu dahsyat dan ajaib. Pembentukan kita sangat luar biasa. Manusia adalah makhluk yang rumit. Oleh karena itu didalam hidup kita tersimpan potensi yang luar biasa. Potensi berbicara kemampuan yang ada didalam hidup kita, yang belum dikeluarkan. Jika kita berhasil mengeluarkan potensi yang ada dalam hidup kita, kita dapat melakukan banyak hal yang berguna dan membawa dampak bagi orang-orang disekitar kita. Setiap kita dilahirkan dengan tujuan yang kita miliki. Tugas kita adalah memenuhi tujuan hidup kita. Jangan sampai kita hidup tanpa menggenapi tujuan mulia yang ada ditangan kita. Kitalah orang yang harus bertanggung jawab dengan hidup yang kita miliki.

 

Apabila diibaratkan, didalam hidup kita seperti ada tambang emas yang begitu besar. Jika kita tidak menggalinya, maka tidak akan pernah menemukan apalagi menikmati emas didalamnya. Menggali butuh proses, membutuhkan ekstra tenaga. Kita perlu belajar untuk setia pada proses, karena ketika kita berhasil melewati proses, kita akan menikmati emas yang ada dalam hidup kita.

 

Apa yang harus kita lakukan untuk menemukan tambang meas yang ada dalam diri kita?

  1. Kenali potensi atau talenta yang Anda miliki.
  2. Kenali setiap buah karya Anda yang dapat dikerjakan dengan hasil maksimal.
  3. Kenali setiap hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah tetapi bagi orang lain sepertinya sulit.
  4. Kenali sesuatu yang saat Anda melakukannya, Anda merasa begitu bersemangat dan menikmati, sekalipun orang lain menganggapnya sebagai hal yang membosankan.
  5. Kenali sesuatu yang Anda lakukan yang menghasilkan pengakuan positif dari orang-orang disekitar Anda.
  6. Kenali setiap hal yang Anda lakukan yang membuat Anda merasakan kepuasan tersendiri ketika Anda berhasil mencapainya sesuai target Anda.
  7. Kenali setiap hal yang membuat Anda rela berkorban demi hasil yang ingin Anda capai.
  8. Kenali setiap hal yang dapat menyentuh hati Anda yang begitu mendorong Anda untuk melakukan sesuatu demi penyelesaiannya.

 

Temukan tambang emas yang ada dalam hidup kita dan setialah pada proses yang harus dijalankan. Kita akan melihat hidup kita lebih bermakna dan membawa dampak bagi orang-orang disekitar kita. (AC)

Share this story!

Leave us a Comment